Manfaat Do’a Ini Agar Dimasukkan dalam Golongan Ahli Surga

0
187

Surga adalah harapan dan tujuan dari setiap orang yang bertakwa. Segala kenikmatan dunia tidak mampu membuat mereka tergiur hingga melupakan surga.

Jalan menuju surga tidaklah mudah. Segala macam ibadah wajib maupun sunah dan kebaikan kepada sesama makluk adalah kuncinya.

Rasulullah mengajarkan sebuah doa agar seseorang masuk dalam golongan ahli surga. Doa ini memiliki keutamaan begitu besar, sampai disebutkan Rasulullah dalam sebuah hadis riwayat Imam Bukhari.

” Barangsiapa yang membaca doa ini di siang hari dengan penuh keyakinan, kemudian ia mati menjelang sore, maka ia tergolong ahli surga. Dan barangsiapa yang membacanya di malam hari dengan penuh keyakinan, kemudian ia mati menjelang subuh, maka ia tergolong ahli surga.”

Doa Memohon Jadi Golongan Ahli Surga

Sayyidul Istighfar

 

Allahumma anta rabbi la ilaha illa anta kholaqtani wa ana ‘abduka wa ana ‘ala ‘ahdika wa wa’dika mastatho’tu a’udzubika min syarri m shona’tu abuu laka bini’matika ‘alayya wa abuu laka bi dzambi faghfirli wa innahu la yaghfirudz dzunuba illa anta.

Artinya,

“Ya Allah, Engkaulah Tuhanku, tidak ada Tuhan selain Engkau. Engkaulah yang menciptakanku dan aku adalah hamba-Mu, aku akan setia pada perjanjianku terhadap-Mu semampuku. Aku berlindung kepadamu dari kejelekan yang kuperbuat. Aku mengakui nikmat-Mu kepadaku dan aku mengakui dosaku. Maka, ampunilah aku, karena tidak ada yang bisa mengampuni dosa kecuali Engkau.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here